Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

Tips Mudah Mendekorasi Bunga Artificial Agar Nampak Alami dan Indah

Tips Mudah Mendekorasi Bunga Artificial Agar Nampak Alami dan Indah
Tips Mudah Mendekorasi Bunga Artificial Agar Nampak Alami dan Indah

Seperti tak lekang oleh waktu, bunga artificial atau lebih dikenal dengan bunga plastik ini masih menjadi andalan dalam menghias rumah. Banyak yang memilih menggunakan bunga plastik karena lebih awet dan mudah dalam perawatannya. Meski merupakan bunga artificial, namun tampilan bunga tetap bisa disulap menjadi terlihat lebih natural, lho!

Selain awet dan mudah dalam perawatannya, bunga artificial juga tak kalah cantiknya dengan bunga asli. Oleh sebab itu, banyak yang menyukai bunga yang satu ini untuk dijadikan sebagai dekorasi atau hiasan di dalam rumah. Jadi, tak ada salahnya Anda juga mencoba mendekorasi rumah agar tampilannya lebih fresh dengan bunga plastik ini.

Akan tetapi, Anda perlu melakukannya dengan hati-hati. Sebab, salah dalam pemilihan dan penempatannya justru bisa membuat kesan imitasinya menjadi menonjol dan tidak alami. Nah, ada beberapa tips untuk mendekorasi bunga plastik ini agar terlihat lebih natural seperti yang Anda harapkan. Langsung saja, simak baik-baik tipsnya di bawah ini!

Tips Mendekorasi Bunga Artificial Agar Nampak Alami

1. Pilih Warna Bunga yang Senada

Tips pertama adalah hindari memilih bunga plastik dengan beragam warna. Memang ada begitu banyak pilihan warna bunga plastik yang bebas dipilih sesuka hati. Nah, banyak yang beranggapan kalau memilih bunga artificial yang warna warni bisa membuat suasana rumah menjadi lebih hidup. Namun, Anda perlu berhati-hati dengan persepsi yang satu ini.

Sebab, memilih bunga plastik yang warna warni malah akan menghilangkan kesan alami yang Anda inginkan. Sebaiknya, membeli beberapa bunga plastik atau bunga artificial ini dengan warna bunga yang senada agar membuat dekorasi nampak lebih alami. Nah, bila Anda bingung saat memilih warnanya, coba sesuaikan dengan nuansa ruangan di rumah Anda.

2. Letakkan di Dalam Wadah

Sebaiknya hindari meletakkan bunga artificial dengan cara digantung. Meskipun ada jenis bunga plastik yang memang dapat diletakkan dengan digantung. Ada baiknya jika Anda membeli hiasan bunga plastik yang bisa dimasukkan ke dalam wadah tersendiri. Solusi ini akan membuat bunga bisa terlihat lebih natural.

Nah, Anda tentu bisa memilih wadah yang sesuai dengan hati Anda, baik pot bunga maupun vas bunga yang terjual bebas di pasaran. Cobalah untuk menggunakan pot atau vas bunga yang bentuknya indah dan serasi dengan bunga artificial Anda agar terlihat lebih menarik. Namun, jangan pilih wadah yang besar karena dapat mengurangi nuansa kealamiannya.

3. Pakai Pot Berbahan Alami

Memperkuat kesan alami hiasan bunga plastik pada interior rumah juga bisa dilakukan dengan cara memilih material pot yang tepat. Sebagai saran, pilihlah pot atau wadah bunga yang memang terbuat dari bahan alami. Nah, disini Anda bisa memakai pot yang bahan dasar pembuatnya terbuat dari rotan, jerami, ataupun tanah liat.

Agar mampu menambah kesan alamiahnya, jangan kesampingkan estetika dari pot atau wadah yang Anda pilih. Sebab, tujuan utamanya adalah untuk menghadirkan hiasan bunga plastik yang natural. Apalagi nantinya akan digunakan untuk dipajang agar dapat mempercantik interior rumah Anda.

4. Pisahkan Rangkaian Bunga

Biasanya, bunga plastik yang dijual di pasaran dan toko kebanyakan berbentuk dalam satu batang yang terdiri dari banyak bunga. Nah, Anda bisa memotong tangkai bunga tersebut menjadi beberapa bagian agar menciptakan bentuk bunga yang natural. Cara yang satu ini juga akan membuat penataan dekorasi bunga plastik tidak terlalu rapi agar seperti bunga aslinya.

Di sini, Anda bisa memanfaatkan alat pemotong kawat agar memudahkan Anda saat memotong tangkai setiap bunga. Nah, jangan lupa pula untuk memotong tangkai dibagian bawah batangnya. Sebab, disini Anda bisa melihat potongan logam atau kawat mencuat yang justru akan menghilangkan kesan alami bunga jika sampai terlihat.

5. Olesi Batang Bunga dengan Cat Kuku

Biasanya, batang dari bunga artificial ini terbuat dari logam. Seperti yang Anda tahu kalau logam mudah berkarat dalam jangka waktu lama. Sehingga ketika batang bunga mulai berkarat, hal ini akan membuat tampilannya menjadi terlihat tidak alami. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mengolesi batang bunga plastik dengan cat kuku berwarna bening supaya tidak muncul karat.

6. Isi Air di Dalam Vas

Mengingat bunga plastik yang bisa diperuntukkan untuk berbagai dekorasi rumah, Anda bisa meletakkannya di dalam vas kaca agar lebih indah. Nah, jangan lupa untuk mengisi air ke dalam vas kaca tersebut agar benar-benar seperti bunga yang hidup. Namun, jangan lupa pula untuk rutin mengganti airnya dengan yang baru agar terhindar dari jentik-jentik nyamuk.

7. Rontokkan Sedikit Kelopaknya

Bunga artificial atau bunga plastik tentu berbeda dengan bunga hidup yang mana akan mati dan rontok dengan sendirinya. Nah, agar memperkuat kesan alaminya tidak ada salahnya Anda merontokkan beberapa helai kelopak bunga ataupun daun-daunnya. Kemudian, letakkan di sekitaran pot atau vas agar dekorasi bunga plastik Anda makin terlihat natural.

8. Bersihkan Dengan Teratur

Bunga artificial atau bunga plastik cenderung lebih mudah berdebu karena debu dan kotoran mudah menempel pada kelopak bunga maupun daunnya. Tentunya, hal ini akan membuat kesan artifisialnya terlihat akibat debu atau kotoran tersebut. Maka dari itu, pastikan bahwa Anda rajin untuk membersihkannya dari debu-debu yang menempel.

Nah, cara membersihkan bunga plastik tidaklah sulit, lho! Anda bisa menyeka setiap kelopak bunga serta daun-daunnya dengan menggunakan lap dan air bersih. Tentunya, Anda tak perlu melakukannya setiap hari, cukup bersihkan bunga saat sudah mulai berdebu dan kotor. Dengan begitu, efek alaminya akan tetap terjaga dan indah.

Bagaimana, tidak begitu sulit bukan untuk menunjukkan kesan yang natural pada bunga artificial sebagai dekorasi rumah?! Apabila Anda mau melakukan tips-tips yang tepat seperti di atas, dijamin kesan alami bunga plastik Anda akan sama indahnya dengan bunga yang asli, lho! Bicara mengenai bunga plastik, Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Florist Corner!

Florist Corner merupakan toko online yang menjual aneka perlengkapan florist dan berbagai barang florist yang Anda butuhkan. Tak hanya itu, Florist Corner juga menyediakan grosir bunga artificial dengan harga yang murah, lho! Bahkan, setiap pembelian grosir bunga plastik yang Anda lakukan di toko kami dapat memperoleh promo diskon yang menarik.

Florist Corner sendiri berada di Surabaya dan telah menjalankan usaha Grosir Bunga Plastik Surabaya ini selama beberapa tahun belakang. Tentu, kami telah berpengalaman dalam melayani klien yang membutuhkan berbagai jenis bunga plastik surabaya ataupun bunga artificial surabaya. Jadi, Anda tak perlu ragu untuk berbelanja kebutuhan Anda di toko kami.

Nah, jangan khawatir grosir bunga artificial surabaya yang kami sediakan bisa dilakukan melalui pemesanan online jika Anda tidak bisa hadir ke toko kami. Proses pengiriman tentunya bisa dilakukan untuk seluruh pelosok kota-kota yang ada di Indonesia. So, tunggu apalagi? Yuk, segera belanja berbagai keperluan perlengkapan florist surabaya di Florist Corner!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya