Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

7 Keuntungan Meletakkan Bunga Plastik Sebagai Hiasan Di Dalam Ruangan

7 Keuntungan Meletakkan Bunga Plastik Sebagai Hiasan Di Dalam Ruangan
7 Keuntungan Meletakkan Bunga Plastik Sebagai Hiasan Di Dalam Ruangan

Memiliki suasana rumah yang menyenangkan dan menyejukkan menjadi dambaan bagi setiap orang. Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang melakukan berbagai cara untuk menyulap ruangan di dalam rumahnya menjadi seperti yang didambakan. Tentu, ada berbagai cara yang bisa dilakukan salah satunya adalah menambahkan atau meletakkan bunga.

Tanaman atau bunga hias yang diletakkan di dalam ruangan dapat mengubah suasana ruangan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya bisa menyejukkan ruangan, namun juga bisa meningkatkan suasana hati penghuninya. Akan tetapi, meletakkan tanaman hidup perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk merawatnya.

Selain memilih bunga asli, Anda bisa meletakkan bunga plastik atau bunga artificial di dalam ruangan, lho! Selain itu, bunga plastik ini juga memiliki beberapa keuntungan tersendiri dibandingkan bunga asli yang diletakkan di dalam rumah. Lantas, apa saja keuntungannya? Nah, berikut beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh.

7 Keuntungan Meletakkan Bunga Plastik Sebagai Hiasan di Dalam Ruangan

1. Tidak Butuh Banyak Perawatan

Bunga artificial tidak membutuhkan banyak perawatan seperti halnya bunga asli. Berbeda dengan tanaman hias yang memerlukan perlakuan khusus untuk setiap jenisnya. Seperti jadwal penyiraman bunga, pemberian pupuk, hingga pencegahan terhadap hama. Jika Anda sangat sibuk dengan pekerjaan, tentu tidak selalu ada waktu untuk merawat tanaman, bukan?

Nah, bunga plastik ini merupakan alternatif terbaik untuk menghias ruangan di rumah Anda. Mengingat, bunga plastik bukanlah tanaman hidup jadi tidak akan membutuhkan berbagai perawatan seperti di atas. Sehingga Anda tak perlu susah payah merawatnya agar tetap hidup, cukup nikmati keindahannya sembari rebahan setelah penat bekerja seharian.

2. Tahan Selama Bertahun-tahun

Keuntungan utama memilih bunga plastik adalah lebih tahan lama bila dibandingkan dengan bunga hias asli. Bunga plastik ini memiliki potensi untuk bisa bertahan selama bertahun-tahun, lho! Sehingga Anda bisa menikmatinya selama mungkin, tidak seperti bunga asli yang hanya dapat bertahan maksimal selama 10 harian saja.

Selain itu, bunga artificial tidak akan pernah layu meski tidak disiram, berbeda dengan bunga asli yang harus rutin disirami. Tidak hanya itu, bunga plastik juga tidak akan berubah warna dan tidak mengeluarkan bau tak sedap seperti bunga asli jika telah layu. Jadi, Anda tak perlu khawatir dengan munculnya aroma tak sedap jika menggunakan bunga plastik untuk hiasan.

3. Tidak Membahayakan Hewan Peliharaan

Keuntungan lain memilih bunga artificial adalah ramah hewan peliharaan. Seperti yang Anda tahu kalau ada beberapa jenis bunga dan tanaman yang bisa meracuni hewan peliharaan. Misalnya, bunga bakung yang berbahaya bagi kucing karena dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan bunga ivy Inggris yang juga mempunyai efek membahayakan pada hewan lainnya.

Nah, dengan menggunakan bunga plastik ini, Anda bisa menikmati dekorasi ruangan dengan lega tanpa perlu mengkhawatirkan hewan peliharaan Anda. Sebab, bunga plastik merupakan imitasi dari bunga asli yang tentunya tidak memiliki kandungan racun berbahaya. Jadi, sudah pasti hewan peliharaan Anda akan tetap aman.

Baca Juga : Tips Mudah Mendekorasi Bunga Artificial Agar Nampak Alami dan Indah

4. Cocok Diletakkan di Manapun

Tanaman hias bisa menjadi salah satu solusi terbaik untuk mengisi kondisi ruang yang canggung. Namun, seringkali beberapa ruangan di dalam rumah tidak memiliki potensi untuk mendukung kehidupan bunga asli. Seperti halnya kurangnya cahaya matahari yang berguna untuk proses fotosintesis bunga serta minimnya udara yang bisa masuk ke dalam ruangan.

Nah, bunga plastik merupakan opsi terbaik karena tidak membutuhkan itu semua. Bahkan, saat ini sudah ada banyak varian bunga artificial yang sangat mirip dengan bunga asli. Selain itu, bunga plastik ini juga akan terlihat bagus meskipun Anda letakkan di mana saja. Sehingga Anda tak perlu pusing memikirkan kondisi cahaya yang cukup bagi pertumbuhan bunga.

5. Ramah Budget

Saat melihat buket bunga yang indah dan cantik, pasti terbesit di dalam pikiran Anda untuk memilikinya. Akan tetapi, tidak dapat disangkal jika buket bunga yang asli memiliki harga yang tidak murah. Bahkan, harga untuk satu buketnya saja bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Belum lagi bergantung dengan jenis bunga yang akan dipakai.

Nah, hal ini berbeda dengan bunga artificial yang tidak memiliki harga sefantastis itu namun tetap memiliki kualitas yang dapat dibandingkan. Harga dari bunga artificial ini sangatlah murah dan terjangkau bahkan untuk pilihan besar sekalipun. Apalagi saat ini sudah tersedia beragam jenis bunga plastik, sehingga Anda dapat mengkustomisasinya dengan bebas sesuka hati Anda.

6. Tersedia Sepanjang Waktu

Pastinya, setiap orang mempunyai jenis bunga dan tanaman hias yang paling mereka sukai. Namun, ada beberapa spesies bunga yang sulit untuk didapatkan pada waktu-waktu tertentu. Seperti halnya, bunga matahari yang hanya akan mekar saat musim panas saja. Jika Anda ingin menggunakan bunga asli kesukaan Anda, tentu hanya bisa didapatkan pada waktu tertentu saja.

Hal ini berbeda dengan bunga artificial yang tidak membutuhkan waktu-waktu tertentu untuk mendapatkannya. Anda bisa mendapatkan bunga ini di waktu kapanpun Anda menginginkannya, bahkan di saat-saat mendesak sekalipun. Dengan begitu, Anda tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan jenis bunga yang diinginkan.

7. Tidak Terpengaruh Musim

Apabila Anda memilih bunga plastik untuk diletakkan di dalam ruangan, Anda tidak perlu repot memikirkan perubahan musim yang terjadi. Berbeda lagi dengan bunga asli yang sangat terpengaruh oleh perubahan musim. Sehingga Anda harus memikirkan berbagai cara untuk mengatasinya agar bunga tetap subur.

Namun, semua itu tak akan berpengaruh pada bunga artificial. Sebab, bunga ini tidak akan terpengaruh oleh adanya perubahan suhu, kelembaban, maupun tingkat cahaya. Sehingga saat cuaca ekstrem sekalipun bunga ini tidak akan rusak dan tetap terjaga keawetannya. Jadi, tak akan mengurangi keindahan suasana di dalam rumah Anda.

Wah, sangat menguntungkan bukan meletakkan bunga plastik untuk mempercantik ruangan di rumah! Tentunya tidak hanya cocok diletakkan di ruang tamu saja, tetapi Anda bisa juga meletakkannya di setiap ruangan yang ada di rumah. Dijamin deh seluruh ruangan rumah jadi makin estetik dengan kehadiran bunga artificial ini.

Belanja Kebutuhan Bunga Plastik di Florist Corner

Florist Corner adalah salah satu toko online yang menjual perlengkapan florist dan berbagai barang florist yang terjangkau. Salah satunya ialah menyediakan grosir bunga artificial yang Anda butuhkan. Dengan membeli grosir bunga plastik tentunya Anda akan mendapatkan tawaran yang lebih murah daripada harus membeli satuan, bukan?!

Nah, Florist Corner sendiri berlokasi di Surabaya dan menjadi toko online grosir bunga plastik surabaya yang sudah banyak dikenal masyarakat. Di sini, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis bunga plastik surabaya ataupun bunga artificial surabaya yang Anda inginkan. Jadi, Anda tak perlu ragu tidak mendapatkan jenis bunga yang diinginkan.

Tak perlu khawatir karena grosir bunga artificial surabaya yang disediakan bisa dilakukan via pemesanan online, lho! Selain itu, proses pengiriman juga bisa dilakukan untuk seluruh pelosok kota-kota yang ada di Indonesia. Sangat menarik, bukan?! Yuk, belanjakan seluruh keperluan perlengkapan florist surabaya Anda di Florist Corner!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya