Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

8 Cara Membersihkan Bunga Artificial / Bunga Plastik & Tips Merawatnya Agar Selalu Bersih

8 Cara Membersihkan Bunga Artificial / Bunga Plastik & Tips Merawatnya Agar Selalu Bersih
8 Cara Membersihkan Bunga Artificial / Bunga Plastik & Tips Merawatnya Agar Selalu Bersih

Kini, bunga artificial menjadi salah satu alternatif bagi banyak orang selain bunga asli. Selain itu, fungsi dari bunga plastik ini juga sama saja, yakni untuk menghias atau mendekorasi interior rumah. Nah, alasan utama banyak orang yang berpindah lebih memilih bunga artificial karena tanaman imitasi ini tidak akan layu dan mati.

Bukan hanya itu saja, bunga artificial juga tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca, temperatur, ataupun yang lainnya. Untuk harganya sendiri juga relatif lebih murah daripada harga tanaman yang asli. Keuntungan lainnya, bagi yang mempunyai alergi serbuk bunga membuat bunga plastik menjadi solusi terbaik karena tidak akan menimbulkan alergi.

Perawatan bunga artificial juga sangat mudah dan praktis sehingga cocok bagi yang memiliki kesibukan karena tak harus merawat bunga dengan perlakuan khusus. Meskipun merupakan bunga tiruan, tetapi tetap butuh dirawat dan dibersihkan agar awet dan tidak cepat rusak. Nah, berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bunga plastik.

Cara Membersihkan Bunga Artificial

1. Cuci Dengan Sabun & Air

Cara pertama untuk membersihkan bunga plastik yang paling efektif adalah dengan menggunakan sabun dan air. Akan tetapi, ada kekurangannya yakni dapat merusak serat-serat bunga dan lem menjadi longgar. Oleh karena itu, Anda harus mencucinya dengan hati-hati agar tidak merusak bunga artificial Anda.

Nah, caranya sendiri yaitu dengan merendam bunga ke dalam wastafel atau wadah yang telah diisi air dan sabun. Rendamlah selama beberapa saat sambil dibersihkan bagian-bagian yang kotor. Setelah itu, bilas bunga hingga bersih dengan air yang dipancurkan dari kran. Kemudian, keringkan bunga supaya tidak berjamur karena lembab.

2. Gunakan Dust Blower

Menggunakan dust blower untuk membersihkan bunga artificial dapat dilakukan dengan lebih mudah dan praktis. Anda bisa memanfaatkan alat ini untuk menghilangkan debu-debu halus di bagian lipatan-lipatan bunga. Akan tetapi, jika menggunakan dust blower ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama ketika membersihkan bunga.

3. Semprot Menggunakan Cuka & Air

Apabila bunga artificial Anda merupakan tipe yang tahan terhadap air, Anda bisa menggunakan campuran cuka dan air. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan menyemprotkan bagian bunga yang kotor. Kemudian, lap bersih bagian bunga yang telah disemprot. Dijamin deh bunga akan kembali mengkilap seperti sedia kala.

4. Bersihkan Dengan Semprotan Khusus

Anda juga bisa membersihkan bunga plastik dengan menggunakan semprotan yang dibuat khusus untuk bunga artificial. Pemakaiannya pun sangatlah praktis dan simple tanpa ribet. Di sini, Anda hanya perlu menyemprotkan ke permukaan bunga yang dipenuhi dengan debu. Selanjutnya, tinggal seka bagian yang kotor dengan lap atau kain hingga bersih.

5. Gunakan Udara Terkompresi

Umumnya, jenis alat penyemprot udara yang terkompresi dipakai untuk membersihkan sela-sela keyboard yang sudah kotor. Namun, alat yang satu ini juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara untuk membersihkan bunga plastik, lho! Terlebih, pasti ada bagian kecil atau sempit yang susah dijangkau untuk dibersihkan tanpa menggunakan bantuan alat.

Nah, cara pemakaiannya pun sangatlah mudah. Tinggal Anda semprotkan saja udara terkompresi dari alat tersebut ke bagian atau permukaan bunga yang kotor. Dijamin debu-debu yang menempel akan hilang setelah disemprot. Metode yang satu ini merupakan trik praktis yang sangat mudah diterapkan tanpa harus membasahi bunga.

6. Kocok Dengan Garam

Garam juga dapat menjadi alternatif yang mudah untuk membersihkan bunga artificial Anda. Cukup masukkan bunga plastik dan garam kasar ke dalam kantong plastik. Setelah itu, kocoklah secara hati-hati. Nah, garam ini berfungsi sebagai abrasive kecil untuk melepaskan debu-debu yang menempel pada bunga. Jika sudah selesai, bersihkan sisa-sisa garam yang menempel.

7. Bersihkan Dengan Kemoceng

Membersihkan bunga artificial dengan menggunakan kemoceng merupakan trik yang mudah dan cepat. Cukup dengan menyeka permukaan bunga plastik Anda yang dipenuhi debu dan kotoran dengan kemoceng. Akan tetapi, menggunakan kemoceng memang mempunyai kelemahan daripada cara-cara sebelumnya.

Salah satu kelemahannya adalah debu yang tidak akan langsung hilang setelah dibersihkan. Namun, jika Anda membersihkannya setiap hari atau secara berkala tentunya akan membuang debu-debu kecil yang menempel di permukaan bunga. Nah, cara tersebut akan membuat bunga plastik Anda menjadi selalu bersih.

8. Gunakan Air Hangat

Cara terakhir untuk membersihkan bunga plastik adalah dengan menggunakan air hangat. Anda bisa melepaskan bagian bunga yang dapat dilepas kemudian rendam ke dalam air hangat yang telah disiapkan dalam wadah. Bersihkan setiap bagian bunga dengan kain atau sikat lembut. Setelah itu, bilas sampai bersih dan jemur hingga kering, lalu rangkai kembali bunga.

Tips Merawat Bunga Plastik Agar Selalu Bersih

Nah, setelah Anda mengetahui cara-cara untuk membersihkan bunga artificial, kini Anda bisa mengetahui tips untuk merawat bunga plastik agar selalu bersih. Jadi, apa sajakah tips-tipsnya? Langsung saja, mari simak beberapa tips-tips merawat bunga plastik dengan mudah dan aman berikut ini!

Tips yang pertama untuk membersihkan bunga plastik, Anda cukup bersihkan debu yang ada pada permukaannya dengan alat-alat sederhana. Nah, Anda bisa memakai kemoceng, lap microfiber, dan hairdryer. Tips yang satu ini digunakan apabila Anda hanya ingin membersihkan permukaan bunganya saja.

Tips yang kedua, siapkan botol semprotan yang telah diisi dengan air lemon. Kemudian, semprot pada bagian-bagian bunga yang dipenuhi dengan kotoran. Nah, tips ini biasanya digunakan jika bunga plastik Anda terdapat noda atau kotoran yang membandel yang tidak bisa dihilangkan hanya dengan lap dan kemoceng.

Tips yang ketiga, yaitu dengan memakai cairan pembersih kaca secukupnya. Biasanya terdapat kandungan Amonia D di dalam cairan pembersih kaca yang bisa membersihkan noda-noda membandel dengan menyeluruh. Tak hanya itu, dengan memakai cairan pembersih kaca bisa membantu mengembalikan warna bunga artificial seperti baru, lho!

Jika Anda memang ingin bunga plastik Anda selalu terlihat bersih, maka lakukan tips-tips tersebut setiap satu minggu sekali. Dengan begitu, bunga artificial Anda akan selalu terlihat bersih dan juga indah layaknya seperti masih baru.

Belanja Kebutuhan Bunga Artificial di Florist Corner

Florist Corner merupakan toko online yang menyediakan perlengkapan florist dan juga berbagai barang florist yang murah. Bukan hanya itu saja, Florist Corner tentunya juga menyediakan grosir bunga artificial yang Anda butuhkan. Menariknya lagi, setiap pembelian grosir bunga plastik yang Anda lakukan di toko kami akan memperoleh promo diskon, lho!

Florist Corner berlokasi tepatnya di Surabaya dan telah menjalani usaha grosir bunga plastik Surabaya selama bertahun-tahun. Pastinya, kami sudah berpengalaman untuk melayani klien yang butuh berbagai jenis bunga plastik Surabaya ataupun bunga artificial Surabaya. Jadi, Anda tak perlu ragu akan kualitas pelayanan yang toko kami berikan.

Nah, jangan khawatir grosir bunga artificial Surabaya yang kami sediakan juga bisa Anda akses via pemesanan online, lho! Proses pengirimannya juga bisa dilakukan ke seluruh pelosok kota-kota yang ada di Indonesia. Sehingga pesanan bunga artificial Anda pasti akan sampai ke tangan Anda. Yuk, segera belanja perlengkapan florist Surabaya di Florist Corner!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya