Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

8 Tips Simple Menghias Interior Rumah Dengan Bunga Artificial

8 Tips Simple Menghias Interior Rumah Dengan Bunga Artificial
8 Tips Simple Menghias Interior Rumah Dengan Bunga Artificial

Rumah dengan desain interior yang menenangkan dan merilekskan pikiran adalah impian bagi banyak orang. Nah, salah satu trik untuk menguatkan kesan natural di dalam interior rumah adalah dengan menaruh dekorasi bunga hias. Sebab, nuansa ruang yang natural bisa membantu menenangkan penghuninya dan memicu suasana yang bahagia di dalam rumah.

Tentunya tidak harus menggunakan bunga hidup, Anda bisa mendekorasi interior rumah dengan bunga artificial atau lebih dikenal dengan bunga plastik. Anda tak perlu khawatir jika menggunakan bunga plastik justru dapat menghilangkan suasana alami hunian Anda. Sebab, dengan beberapa trik bunga-bunga tersebut bisa menjadi hiasan yang nampak sangat natural.

Nah, berikut ada beberapa tips untuk menghias ruangan dari bunga plastik yang bisa terlihat alami. Apabila tidak diperhatikan dengan seksama, orang-orang akan mengira jika Anda menggunakan bunga asli, lho! Tanpa basa-basi lagi, mari langsung simak saja uraiannya di bawah ini!

8 Tips Menghias Interior Hunian Dengan Bunga Artificial

1. Pilih Warna Bunga yang Senada

Ada begitu banyak pilihan warna bunga plastik yang ada di benak Anda. Pastinya, Anda akan membayangkan jika membeli bunga plastik dengan beraneka ragam warna dapat menghidupkan suasana di ruangan tersebut. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak melakukan hal itu karena justru akan menimbulkan kesan yang berlebihan dan tidak natural.

Nah, akan lebih baik jika Anda membeli bunga artificial ini dengan pilihan warna yang sama. Atau, paling tidak warnanya senada agar membuat dekorasi bunga hias Anda terlihat lebih natural. Selain itu, warna bunga yang sama atau senada dapat membuat tampilannya menjadi lebih minimalis namun tetap terkesan enak dipandang.

Akan tetapi, jika Anda bingung dalam memilih warna bunga yang tepat, tinggal sesuaikan saja dengan nuansa di dalam ruangan Anda. Nah, Anda bisa menyesuaikannya baik dari warna cat dinding maupun perabotan yang digunakan, seperti sofa, meja, dan tirai. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan referensi warna yang paling pas untuk Anda pilih.

2. Potong Satu Rangkaian Bunga Menjadi Beberapa Bagian

Umumnya, bunga artificial dijual dalam bentuk satu batang dengan beberapa tangkai bunga sekaligus. Agar bunga dapat terlihat lebih alami dan mengarah seperti layaknya bunga asli, maka potonglah tangkai-tangkai tersebut ke dalam beberapa bagian utuh. Hal ini akan membuat penataan bunga tidak sangat rapi sehingga membuatnya nampak seperti bunga asli.

Anda bisa menggunakan pemotong kawat supaya proses pemotongan antar bagian menjadi lebih mudah lagi. Nah, jangan lupa untuk memotong bagian bawah batang bunga karena biasanya terdapat bagian kawat di dalamnya yang akan terlihat. Atau, Anda bisa menyiasatinya dengan meletakkan bunga-bunga yang hendak ditata ke dalam vas yang tidak transparan.

3. Beri Cat Kuku Bening

Mengaplikasikan cat kuku bening pada batang bunga plastik dapat mencegahnya dari karatan. Hal ini dikarenakan batang bunga artificial biasanya terbuat dari logam sehingga bisa membuatnya berkarat. Jika logam sudah berkarat, tentunya akan mengganggu penampilan bunga plastik Anda menjadi tidak natural dan membuatnya semakin jauh dari bunga asli.

4. Letakkan Di Dalam Wadah

Menaruh bunga artificial juga tidak boleh sembarangan jika Anda ingin membuatnya match atau cocok dengan nuansa ruangan Anda. Meskipun ada jenis bunga yang memang bisa dipasang menggantung, tetapi sebaiknya hindari memilih tipe bunga ini. Sebaiknya Anda memilih bunga plastik batangan yang bisa ditaruh di dalam wadah.

Nah, untuk wadahnya sendiri dapat Anda pilih sesuai keinginan, mulai dari pot ataupun vas bunga. Gunakanlah pot atau vas yang bagus agar bisa serasi dengan bunga artificial Anda sehingga tampilannya menjadi makin memesona. Jangan lupa pilihlah wadah yang ukurannya pas dengan bunga agar bunga dapat berdiri tegak seperti bunga segar.

5. Pilih Pot Yang Berbahan Alami

Jika Anda sangat menginginkan kesan yang natural dari dekorasi bunga artificial Anda, maka pilihlah pot yang berbahan alami. Sebab, pot yang berbahan plastik dan sejenisnya justru akan membuat bunga terlihat tidak asli. Nah, Anda bisa memilih menggunakan pot yang berbahan alami, seperti halnya yang terbuat dari rotan, jerami, ataupun tanah liat.

Akan tetapi, jangan lupa untuk memperhatikan segi estetika pot berbahan alami yang Anda pilih. Mengapa? Sesuai dengan tujuan utama Anda karena untuk menghadirkan bunga plastik yang terlihat alami, bukan?! Apalagi jika akan dipajang untuk mempercantik ruangan agar mampu menghidupkan suasananya.

6. Tambahkan Air Ke Dalam Vas

Menaruh bunga plastik ke dalam vas yang berisi air dapat membuatnya terkesan seperti bunga hidup, lho! Apalagi jika vas yang Anda gunakan adalah vas berbahan kaca bening. Dijamin bunga akan nampak lebih alami daripada bunga yang hanya diletakkan dalam vas tanpa diberi air. Jangan lupa untuk rutin mengganti airnya agar tidak ada jentik-jentik nyamuk, ya!

7. Rontokkan Beberapa Mahkota Bunga

Tak seperti layaknya bunga hidup, bunga artificial tidak akan pernah layu dan mati. Sehingga dengan merontokkan beberapa mahkota bunganya dengan sengaja akan menguatkan kesan naturalnya. Kemudian, taruhlah rontokan mahkota bunga tersebut di sekitarnya. Dijamin deh dekorasi bunga plastik Anda akan membangkitkan suasana interior rumah Anda.

8. Bersihkan Secara Rutin

Berbeda dengan bunga asli yang cenderung tidak mudah berdebu. Nah, bunga plastik yang ditaruh lama tanpa sesekali dibersihkan cenderung menjadi lebih mudah berdebu. Hal ini dikarenakan debu-debu tersebut mudah menempel pada bagian mahkota dan tangkai bunganya. Debu-debu yang menempel ini tentu akan membuat kesan palsu makin keluar.

Untuk mengatasinya, Anda harus lebih rajin membersihkan bunga plastik Anda. Caranya pun sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu lama. Cukup dengan mengelap setiap mahkota dan tangkai bunga dengan kain bersih. Atau, Anda bisa mencuci bunga dengan sabun jika kotorannya susah untuk dibersihkan dan jangan lupa dikeringkan agar tidak berjamur.

Nah, ternyata tidak sesulit itu kan untuk mendekorasi ruangan dengan bunga artificial yang cantik. Apabila Anda menerapkan tips-tips di atas dengan tepat, dijamin kesan alami dari bunga plastik akan sama indahnya dengan bunga aslinya.

Belanja Kebutuhan Bunga Plastik di Florist Corner

Florist Corner adalah salah satu toko online yang menjual aneka perlengkapan florist dan berbagai barang florist murah. Florist Corner juga menyediakan grosir bunga artificial yang Anda butuhkan untuk mendekorasi interior rumah, lho! Selain itu, untuk setiap pembelian grosir bunga plastik di toko kami akan mendapatkan promo diskon yang sangat menarik.

Lokasi dari Florist Corner sendiri berada di Surabaya dan telah menjalani usaha grosir bunga plastik Surabaya ini selama beberapa tahun. Tentunya, kami sudah berpengalaman untuk melayani klien yang ingin membeli berbagai jenis bunga plastik Surabaya ataupun bunga artificial Surabaya. Jadi, tidak usah ragu lagi untuk berbelanja di toko kami, yakni Florist Corner.

Nah, Anda jangan khawatir jika tidak bisa datang ke toko kami karena grosir bunga artificial Surabaya yang kami sediakan bisa dilakukan pemesanan via online. Proses pengirimannya pun bisa dilakukan ke seluruh pelosok kota di Indonesia. So, tunggu apalagi? Yuk, segera belanjakan keperluan perlengkapan florist Surabaya Anda hanya di Florist Corner!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya