Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

Yuk, Simak Tips-Tips Memilih Bunga Artificial Sesuai Ruangannya

Yuk, Simak Tips-Tips Memilih Bunga Artificial Sesuai Ruangannya
Yuk, Simak Tips-Tips Memilih Bunga Artificial Sesuai Ruangannya

Bunga menjadi salah satu elemen dekorasi yang berperan penting dalam menentukan nuansa suatu ruangan. Bahkan, bunga juga kerap dihadirkan dalam sebuah acara ataupun pesta. Hal ini dikarenakan bunga mampu menciptakan harmoni dan estetika sekaligus. Baik dari segi bentuk, ukuran, serta warna bisa menciptakan perpaduan yang indah.

Saat ini, bunga artificial atau bunga plastik mulai banyak digunakan sebagai pengganti dari bunga asli. Alasan utamanya karena lebih praktis dan juga budaya masyarakat Indonesia yang cenderung sibuk dengan rutinitas sehari-harinya. Dengan bunga artificial ini siapa saja dapat merasakan nuansa alaminya tanpa harus repot-repot untuk merawatnya.

Bunga artificial juga mempunyai kelebihan tersendiri, seperti tidak akan layu dan tidak menimbulkan alergi sehingga aman untuk penghuni rumah. Nah, mungkin sebagian orang masih bimbang untuk menentukan jenis bunga plastik apa yang sesuai dengan setiap ruangan. Oleh sebab itu, mari simak tips berikut agar Anda tak bingung memilih bunga yang tepat.

Tips Memilih Bunga Plastik / Bunga Artificial Sesuai Ruangan

1. Ruang Foyer

Foyer merupakan sebuah ruang yang akan dijumpai pertama kali pada saat masuk ke dalam rumah. Nah, ruang foyer ini memiliki fungsi untuk menghubungkan pintu masuk utama ke berbagai ruang lainnya yang ada di dalam hunian. Nah, dekorasi yang ada di ruang foyer ini sangat penting karena akan memberikan kesan pertama pada para tamu Anda.

Oleh karena itu, pilihlah bunga artificial yang dapat mewakili kepribadian Anda. Jenis bunga dengan tangkai yang panjang dan warna yang cerah bisa memberikan kesan mewah nan elegan. Nah, jenis bunga plastik yang cocok digunakan adalah phalaenopsis dengan kelopak bunganya yang lebar agar terlihat seperti aslinya, atau bunga mawar dan peony juga cocok jadi pilihan.

Jenis-jenis bunga tersebut lebih cocok bila ditempatkan dalam vas bunga yang tinggi. Untuk menciptakan kesan yang lebih alami, tambahkan air atau batu-batuan ke dalamnya jika Anda menggunakan vas kaca. Agar lebih lengkap, taruh photoframes yang berisi foto keluarga Anda dan figurines favorit Anda.

2. Ruang Tamu & Ruang Keluarga

Ruang tamu dan ruang keluarga juga tak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan dekorasinya. Sebab, kedua ruang tersebut biasa digunakan untuk mengobrol dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan menempatkan bunga plastik yang berwarna cerah, dapat memancing obrolan Anda dengan keluarga ataupun kolega Anda menjadi lebih semangat dan menyenangkan.

Ada baiknya Anda juga mempertimbangkan warna bunga yang disesuaikan dengan tema ruangan serta pemilihan dekorasi dan furniture masing-masing. Alternatif termudahnya adalah memilih bunga artificial yang warnanya semarak, layaknya bunga hydrangea orange dan bunga ranunculus kuning. Nah, bunga-bunga ini dapat Anda letakkan di atas side table.

Namun, apabila Anda akan lebih banyak menghabiskan waktu di ruang ini setelah pulang kerja, pilihlah bunga artificial seperti bunga anggrek, chrysanthemum, dan bunga dahlia. Jenis-jenis bunga tersebut lebih menonjolkan hijau daunnya. Di mana, warna hijau ini dapat memberikan kesan yang menenangkan dan menyegarkan sehingga cocok untuk refreshing pikiran.

3. Ruang Makan

Berbagai rangkaian bunga plastik memang selalu cocok jika dijadikan sebagai centerpiece di atas meja makan. Akan tetapi, karena fungsi ruang makan adalah sebagai tempat untuk menikmati hidangan dan berkumpul bersama keluarga, maka perlu diperhatikan ukuran vas atau wadahnya. Jangan sampai salah memilih vas yang justru dapat mengganggu kenyamanan.

Nah, sebaiknya pilihlah vas bunga yang berbahan kaca agar lebih estetik dan sesuaikan pula dengan lebar meja makan Anda. Setelah itu, Anda bisa memilih bunga mawar bertangkai sedang dengan warna-warna yang segar misalnya warna peach atau putih. Bunga mawar sendiri merupakan salah satu pilihan terbaik dan aman untuk menghias meja makan.

Namun, bila Anda ingin meja makan yang bersih tanpa adanya dekorasi, Anda bisa menaruh bunga artificial tersebut di atas sideboard table. Penempatan tersebut tentu lebih memudahkan pengguna dan tidak akan terganggu dengan perabotan ataupun kegiatan makan. Selain itu, ukuran bunga dan vasnya menjadi tidak terbatas sesuai dengan keinginan Anda.

4. Kamar Tidur

Salah satu ruang pribadi yang ada di dalam rumah yang sangat penting bagi penghuninya adalah kamar tidur. Kamar tidur sendiri berfungsi sebagai tempat beristirahat dari penatnya segala aktivitas yang telah dilakukan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamar tidur dapat memberikan kesan yang menenangkan, yaitu dengan meletakkan bunga artificial di dalamnya.

Nah, untuk kesan yang lebih menenangkan dan mewah Anda bisa memilih bunga plastik dengan warna soft, seperti bunga chrysanthemum putih. Alternatif lainnya Anda bisa memilih bunga ranunculus orange yang dapat membuat kamar tidur terkesan tidak monoton. Atau, Anda bisa memilih bunga mawar merah muda agar suasana kamar menjadi lebih menyegarkan.

5. Kamar Mandi

Kamar mandi menjadi area yang sering dilupakan dan luput dari perhatian. Padahal kamar mandi juga merupakan ruangan yang kerap digunakan setiap harinya. Nah, untuk mendekorasinya dengan bunga plastik, cobalah dengan menambahkan aksen dedaunan. Anda bisa menambahkan aksen leaves on pot yang ditaruh depan cermin wastafel kamar mandi.

Dengan begitu, nuansa sejuk akan langsung muncul dan terasa di kamar mandi Anda. Hal ini dikarenakan adanya aksen warna hijau yang bisa membuat suasana menjadi menenangkan. Selain itu, bunga artificial ini juga tak perlu Anda jemur meskipun diletakkan di dalam kamar mandi.

Faktor-faktor yang perlu Anda perhatikan saat memilih bunga artificial maupun bunga asli untuk dekorasi adalah gaya desain yang digunakan. Tentunya, masing-masing desain mempunyai pertimbangannya sendiri. Baik dalam menyamakan dengan warnanya, teksturnya dan ambience dari ruangan tersebut.

Nah, ada beberapa jenis bunga yang memang dapat langsung menyatu dengan gaya desain apapun. Akan tetapi, ada beberapa jenis bunga tertentu yang harus disesuaikan terlebih dahulu dengan dekorasi ruangan. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan dengan sedetail mungkin agar hasilnya lebih memuaskan.

Belanja Kebutuhan Bunga Plastik di Florist Corner

Florist Corner merupakan toko online yang menjual aneka perlengkapan florist dan juga berbagai barang florist. Tak hanya itu saja, Florist Corner juga menyediakan grosir bunga artificial yang Anda butuhkan, lho! Bahkan, untuk setiap pembelian grosir bunga plastik di toko kami dapat memperoleh promo diskon yang menarik.

Florist Corner sendiri lokasinya berada di Surabaya dan sudah menjalani usaha grosir bunga plastik Surabaya ini selama bertahun-tahun. Sehingga kami telah berpengalaman dalam melayani klien yang memerlukan berbagai jenis bunga plastik Surabaya ataupun bunga artificial Surabaya. So, Anda tidak usah ragu berbelanja keperluan Anda di Florist Corner.

Selain itu, jangan khawatir karena grosir bunga artificial Surabaya yang kami sediakan juga bisa dilakukan melalui pemesanan online. Untuk proses pengirimannya sendiri bisa dilakukan ke seluruh pelosok kota yang ada di Indonesia, lho! Nah, tunggu apalagi? Yuk, segera belanjakan berbagai keperluan perlengkapan florist Surabaya Anda di Florist Corner!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya