Skip to main content
Rekomendasi Bunga Plastik / Bunga Artificial BEST SELLER, Klik DISINI
menu

Pahami Makna Setiap Bunga & Tips Memberikan Bouqet Bunga Artificial

Pahami Makna Setiap Bunga & Tips Memberikan Bouqet Bunga Artificial
Pahami Makna Setiap Bunga & Tips Memberikan Bouqet Bunga Artificial

Salah satu media yang paling umum untuk mengungkapkan perasaan seseorang adalah melalui bunga. Biasanya bouqet bunga diberikan pada orang yang terkasih sebagai tanda kasih sayang atau pengungkapan isi hati seseorang. Tentunya, ada berbagai macam bunga yang bisa menjadi pilihan, salah satunya adalah bunga artificial atau bunga plastik.

Namun, sebelum itu Anda harus memahami arti dari bouqet bunga yang akan Anda berikan. Sebab, setiap bunga memiliki makna dan simbolisasinya tersendiri. Maka dari itu, penting untuk mengetahui artinya agar Anda tidak salah mengekspresikan perasaan Anda. Nah, berikut ada 10 jenis bunga yang biasa dijadikan sebagai hadiah bouqet bunga artificial.

Makna & Simbolisme Dari Berbagai Jenis Bunga

1. Bunga Mawar Merah

Sekian banyaknya jenis bunga yang hidup di muka bumi ini, bunga mawar merah adalah yang paling lekat dengan lambang cinta. Selain itu, bunga mawar merah juga kerap disimbolkan sebagai keromantisan seseorang dan hasrat dalam percintaan. Sehingga tak jarang bunga mawar merah selalu ada dalam acara-acara pernikahan.

2. Bunga Peony

Bunga peony memiliki makna akan sebuah kehormatan dan kekayaan yang berlimpah. Bunga ini juga dilambangkan dengan kesejahteraan, keberuntungan, hingga keromantisan. Nah, bunga peony bisa menjadi salah satu bunga yang anti mainstream untuk Anda berikan kepada orang spesial Anda.

3. Bunga Aster Putih

Dari berbagai macam bunga aster, bunga aster putih adalah yang paling cantik di antara lainnya. Bunga ini dikenal memiliki makna akan kesetiaan dalam cinta, kemurnian cinta, dan kesucian cinta. Selain itu, bunga aster putih juga kerap disimbolkan sebagai rasa sabar dan kesederhanaan pasangan kekasih.

4. Bunga Tulip

Bunga tulip merupakan salah satu bunga yang populer di dunia dan berasal dari Belanda. Bunga tulip sendiri dilambangkan sebagai eleganitas dan keanggunan dari pemiliknya. Nah, macam-macam makna bunga tulip berdasarkan warnanya, yaitu merah simbol cinta, kuning melambangkan hasrat, putih melambangkan permintaan maaf, dan ungu simbol kemewahan.

5. Bunga Carnation

Berbeda dengan bunga mawar yang menjadi bunga untuk hari Valentine, bunga carnation cenderung sebagai pemberian bunga di hari Ibu. Nah, terdapat beragam warna dari bunga ini namun warna merah yang paling disegani. Bunga carnation merah dilambangkan sebagai sebuah keberuntungan dan rasa cinta yang mendalam serta kasih sayang yang tulus.

6. Bunga Matahari

Tidak seperti jenis bunga lainnya yang dilambangkan sebagai cinta dan romansa, bunga matahari memiliki maknanya sendiri. Nah, bunga matahari sendiri direpresentasikan sebagai keceriaan, kehangatan, kekaguman, dan panjang umur. Oleh sebab itu, bunga matahari sangat cocok dijadikan sebagai pilihan hadiah untuk hari ulang tahun seseorang.

7. Bunga Lily

Bunga lily memiliki kisah latar belakangnya sendiri yang melibatkan bunga tersebut masuk ke dalam sejarah. Bunga ini dilambangkan sebagai sebuah kesucian dan kebijaksanaan bagi pemiliknya. Nah, terdapat varietas bunga lily lainnya yang bermakna berbeda seperti bunga lily peruvian yang dilambangkan sebagai wujud kesetiaan dalam pertemanan.

8. Bunga Baby Breath

Bunga Baby Breath disimbolkan sebagai cinta sejati dan abadi. Nah, bunga ini juga biasanya diberikan pada seorang ibu yang baru saja melahirkan anaknya. Pemberian bunga ini sebagai ucapan akan keberuntungan dan kesejahteraan untuk bayi yang baru dilahirkan. Selain itu, ada makna modern dari bunga klasik yang satu ini, yaitu kedisiplinan diri dan kesetiaan.

9. Bunga Chrysanthemum

Bunga Chrysanthemum atau bunga krisan memiliki arti yang berbeda di setiap wilayah. Nah, di benua Asia sendiri, bunga krisan disimbolkan sebagai wujud kehidupan dan kelahiran kembali seseorang. Sehingga menjadikan bunga ini sebagai hadiah besar pada ulang tahun dan baby shower bayi yang baru lahir.

Sementara itu, di benua Eropa bunga krisan dimaknai sebagai cara untuk mengekspresikan simpati kepada seseorang. Sedangkan di umat Kristiani bunga ini disimbolkan sebagai kehormatan dan keagungan seseorang. Akan tetapi, secara umum bunga krisan dilambangkan sebagai kebahagiaan, cinta, dan umur panjang.

10. Bunga Lavender

Bunga lavender mempunyai makna akan sebuah kemurnian, ketenangan, dan keanggunan bagi seseorang. Warna ungu yang dimiliki bunga lavender juga menjadi simbolisme akan keheningan dan kehebatan. Selain itu, warna ungu sedari dahulu dikenal dengan warna royalti yang berbicara akan keagungan dan kemewahan sang pemiliknya.

Nah, setelah tahu setiap makna dari bunga yang akan dipilih, kini saatnya Anda mengetahui tips memilih bouqet bunga artificial sebagai hadiah untuk orang yang spesial. Lantas, bagaimanakah caranya? Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Memilih Bouqet Bunga Artificial Untuk Orang yang Spesial

1. Pilih Bunga Sesuai Maknanya

Tips yang pertama adalah memilih jenis bunga yang sesuai dengan maknanya. Seperti yang sudah Anda tahu kalau setiap bunga memiliki maknanya sendiri. Jika bunga akan diberikan untuk pengungkapan rasa cinta, maka pilihlah bunga mawar merah. Begitu Pula sebaliknya sesuai dengan tujuan Anda memberikan bunga.

2. Tambahkan Barang-Barang Pendukung

Setelah memilih bunganya, Anda juga perlu menambahkan barang-barang pendukung lainnya. Tujuannya agar bouqet yang Anda berikan menjadi lebih bermakna. Misalnya jika Anda akan memberikannya pada teman, tambahkan barang atau aksesoris favoritnya yang bisa membangkitkan kenangan bersamanya.

3. Kemas Sebaik Mungkin

Tips berikutnya adalah mengemas bouqet dengan sebaik dan seindah mungkin. Mengingat karena akan diberikan kepada orang yang spesial, maka bouqet harus dikemas dengan sebaik mungkin. Sehingga orang yang menerimanya benar-benar akan merasa dihargai dan menjadi lebih merasa gembira.

4. Berikan di Waktu Tepat

Setelah semuanya siap, tinggal Anda berikan bouqet bunga tersebut di waktu yang tepat. Hal ini sangat penting diperhatikan agar pemberian Anda benar-benar sesuai dengan momennya. Misalnya, Anda ingin memberikannya untuk hadiah wisuda sahabat, maka berikan tepat di waktu wisudanya.

Dengan menerapkan tips-tips di atas, dijamin deh bouqet bunga artificial yang Anda berikan benar-benar akan bermakna. Maka dari itu, perhatikan baik-baik tips di atas jangan sampai ada yang terlupa. Anda juga bisa lho membuat bouqet bunga plastik di toko-toko yang menyediakannya. Nah, salah satunya adalah Florist Corner!

Belanja Kebutuhan Bunga Plastik di Florist Corner

Florist Corner merupakan salah satu toko online yang menjual berbagai perlengkapan florist dan barang florist untuk keperluan bouqet bunga artificial. Di sini, juga menyediakan grosir bunga artificial untuk berbagai keperluan lainnya, lho! Nah, dengan membeli grosir bunga plastik tentu Anda akan mendapatkan tawaran harga yang lebih murah.

Florist Corner sendiri berada di Kota Surabaya dan telah menjadi toko online grosir bunga plastik surabaya yang dapat memenuhi segala kebutuhan bouqet bunga untuk acara apapun. Di toko ini, Anda juga bisa melakukan custom untuk mendapatkan aneka jenis bunga plastik surabaya ataupun bunga artificial surabaya sesuai kebutuhan.

Jangan khawatir karena grosir bunga artificial surabaya ini bisa dilakukan pemesanan via online, lho! Selain itu, proses pengirimannya juga dapat dilakukan ke seluruh pelosok daerah! Jadi, di manapun Anda berada kami siap mengantarkan paket Anda sampai rumah dengan selamat. Yuk, buruan belanja perlengkapan florist surabaya di Florist Corner aja!

HARGA TIDAK MENGIKAT, Sewaktu-Waktu Dapat Berubah Tanpa Pemberitahuan Lebih Dulu. Pembelian Grosir Partai Besar, Harga Lebih MURAH. Terima Kasih Sudah Berbelanja di Florist Corner ~ Grosir Bunga Plastik / Bunga Artificial & Kertas Buket Bunga Surabaya